Subscribe For Free Updates!

We'll not spam mate! We promise.

Minggu, Juli 17, 2011

Kenakalan Remaja Pada Saat Ini


Kenakalan Remaja Pada Saat Ini
Penulis : Sirojul Munir


Akhir-akhir ini Remaja indonesia sudah terkontaminasi oleh pergaulan bebas, dan juga sudah terpengaruh dengan budaya barat yang saat ini sudah merajalela, dan remaja juga lebih mengutamakan gengsi dari pada semangat untuk belajar, semua itu terjadi karena menturut mereka jika pergaulan seperti orang luar itu sangat keren, dan lingkungan juga bisa membuat remaja yang baik menjadi remaja yang buruk, tapi tidak sedikit dari mereka yang bisa membuat karya yang sangat membanggakan bagi bangsa indonesia, dan jika remaja di indonesia tidak terpengaruh oleh budaya luar   dan bisa memberikan karya yang bisa di akui oleh negara lain, bukan tidak mungkin negara indonesia akan menjadi negara yang maju. Siapa dia remaja?
Di negara barat, golongan muda telah kerap kali menjadi subjek kajian sejak 40
tahun yang lalu.
Tema utama kajian tersebut adalah tentang ciri-ciri masalah alam
keremajaan dan juga masalah yang berkaitan dengan persediaan menjadi orang dewasa.
Walau bagaimanapun kebanyakan kajian ini melihat remaja dari dimensi kategori
umurnya. Wyn dan White (1997) menyatakan bukan hubungan antara umur yang
mewujudkan perubahan atau kestabilan dalam masyarakat, tetapi perubahan dalam
masyarakatlah yang dapat menghuraikan hubungan antara umur ini.
Selaras dengan pandangan sedemikian, kita perlu melihat isu sosial remaja ini
bukan semata-mata kerana tahap umurnya yang kerap kali dianggap oleh ahli psikologi
Narkoba, kata-kata ini mungkin sudah tidak asing lagi ditelinga kita, memang demikian karena NARKOBA adalaha salah satu dari semua jenis oboat yang sangat mengganggu kehidupan para ramaja saat ini, dan mungkin salah satu dari kita ada yang mengkonsumsi barang haram etrsebut, hanya saja kita tidak tau. Remaja saat ini mungkin bisa di bilang sangat nakal dan tidak bisa di atur, tapi dari sekian banyak anak remaja yang sudah terkontaminasi hal-hal buruk tersebut ada juga para remaja yang  justru membantu remaja lain untuk menjadi lebih baik. Nah remaja yang seperti itu yanhg bangsa ini mungkin harapkan, dan karakter remaja seperti itu bisa kita bentuk dengan cara membimbing remaja-remaja saat ini untuk menghindari NARKOTIKA, FREE SEX, PERGAULAN BEBAS, dan lain sebagainya.
Mungkin dari anda ada yang berfikir bahwa mungkinkah semua itu bisa kita hindari ?
Akan saya jawab “ Ya, tentu saja kita bisa menghindari itu semua”, hanya saja mungkin kita akan mendapat ujian-ujian terlebih dahulu sebelum berhasil menghindari semua godaan tersebut. Kita misalkan saja, jika kita ingin menghindari Virus HIV virus ini tergolong virus yang sangat pematikan, dan kita juga tidak ingin jika tubuh kita terinfeksi virus tersebut,benar kan ?, nah semua itu bisa kita wujudkan dengan cara kenghindari pergaulan bebas, semua itu tidak akan sulit jika kita melakukannya dengan bersungguh-sunguh, dan yakin bahwa kita adalah orang yang baik, jujur dan tidak menyalahi aturan yang ada.
Pada saat ini para remaja di indonesia sudah banyak yang sudah mengenal internet, biasanya remaja di indonesia dan tidak terkecuali anak-anak mereka dapat mengakses internet dengan mudah, di dalam dunia maya/cyber para remaja bisa melihat atau mendapat suatu informasi yang cukup lengkap.
Disamping semua yang telah dilakukan remaja di dunia maya para remaja bisa menonton hal-hal yang tidak sewajarnya mereka tonton, tetapi jika mereka bisa berfikir lebih jernih, di dalam internet atau dunia maya mereka bisa mempelajari semua perlajaran positf yang mereka inginkan, seperti halnya saya sendiri, saya biasanya mengakses internet untuk mendapatkan informasi seputar komputer dan jaringan internet, mungkin remaja yang lain berbeda dengan saya karena mereka mempunyai keinginan masing-masing, betul kan ?

Andai di indonesia para remajanya tidak brutal dan menjai remaja yang Religius, para orang tua di indonesia pasti bangga karena anaknya menjadi anak yang soleh dan soleha. Nah di sekolah kitakan ada pelajaran agama dan setiap hari juga kira di wajibkan untuk membaca Al-Qur'a, dari situ mungkin akan terbentuk karakter pemuda yang religius dan santun, kita bisa mempelajari nilai-nilai tenteang gama.
Para orang tua seringkali berkata “kenapa anak saya sampai nakal seperti ini ? “
Beberapa minggu yang lalu saya sempat mendapatkan informasi bahwa kenakalan remaja atau pemuda itu di sebkan oleh faktor lingkungan, atau pun keluarga sendiri.
Kenapa itu bisa terjadi ?, “ Semua itu dapat terjadi karena, lingkungan yang sangat dekat dan mudah mempengaruhi berubahnya sikap atau kepribadian kita adalah lingkungan dan keluarga Fator lingkungan ini bisa membuat kita terkontaminasi menjadi orang yang mirip dengan lingkungan yang kita ikuti. 
Faktor keluarga adalah salah satu faktor yang bisa membuat seorang remaja menjadi rermaja yang baik atau pun buruk, jika penanganan atau bimbingan yang di arahkan oleh orang tua pemuda tersebut insya'allah akan menghasilkan kepribadian yang baik pula, dan jika orang tua  membimbing remaja dengan cara yang kurang tepat biasanya remaja tersebut akan mengalami prustasi ataupun merasa tertekan, hal-hal seperti itu bisa memicu pikiran negatif dari remaja tersebut, sehingga akan membuat karakter yang buruk, atau membuat remaja tersebut menjadi nakal.
Dan menurut saya pemuda idaman bangsa adalah :
-Seseorang pemuda yang menghormati IBUnya.
-Seseorang pemuda yang bisa mengajak teman-tmeannya menuju ke jalur yang lebih baik bukan
  menjrumuskan kepada dosa
-Seorang pemuda yang religius
-Seseorang pemuda yang bisa menghargai karya orang lain
-Seseorang pemuda yang mampu berkarya dan dapat membuat bangsa Indonesia menjadi bangsa yang
  kreatif dan inofatif
-Seorang pemuda yang bisa mengharumkan bangsaNya.
`Ya, lebih kurang seperti itu pendapat saya, mungkin pendapat anda berbeda dengan pendapat saya, tapi itu bu`kan masalah, karena ne``gara kita adalah negara yang demokratis.

Socializer Widget By Blogger Yard
SOCIALIZE IT →
FOLLOW US →
SHARE IT →

0 komentar:

Poskan Komentar

Trimakasih sudah Berkomentar....